-->

Cara Mengetahui Name Server Hosting

Cara Mengetahui Name Server Hosting - Mengerti nameserver sebuah domain kita perlu waktu kita melaksanakan transfer domain ke hosting baru, ini kita perlu untuk menegaskan jika domain kita udah sama dengan nameserver hosting baru kita atau dns punya kita ( kalau kalian punyai DNS Server Sendiri ).

Cara Mengetahui Name Server Hosting

Cara Mengetahui Name Server Hosting

Ada pelbagai trik untuk menolong kita saat melakukan check Nameserver Domain salah satunya ialah gunakan Tool WHOIS Lookup dan Sistem Console Windows.

  • Check Nameserver Domain gunakan Tool WHOIS Lookup

Untuk melaksanakan pengujian Nameserver Domain gunakan Tool WHOIS Lookup pertama kita mencari dulu pemasok pelayanan WHOIS Lookup di mesin pencari contoh di google.com dengan kata kunci ".tld WHOIS lookup" ( sample.com WHOIS lookup ). Akan banyak tool opsi yang bisa kita putuskan.

  • Check Nameserver Domain gunakan Sistem Console Windows

Untuk melaksanakan pengujian Nameserver Domain gunakan Sistem Console Windows tekniknya ialah lewat Terminal / CMD dengan perintah nslookup -type=ns namadomain.

Contoh :

nslookup -type=ns mtsolusindo.id

Begitu share singkat terkait trik check nameserve domain gunakan tool whois lookup dan sistem console windows. Mudah-mudahan berfaedah.

  • Trik Check IP dan Nameserver Website, Domain atau Situs Web

Saya pengin sharing pembelajaran singkat terkait Cara Mengetahui Name Server Hosting web lain lewat tool Whatsmydns. Tidak cuma IP dan nameserver kamu juga dapat memeriksa

Whatsmydns.net

tambahkan nama domain atau web yang pengin kamu check

putuskan

A

untuk mengerti IP server

dan putuskan

NS

untuk menyaksikan nameservernya

Baca Juga : Cara Mendapatkan 4 Lord Seven Knight

Itulah Cara Mengetahui Name Server Hosting semoga bisa membantu. Terima kasih.