-->

Cara Memperbaiki Wifi Laptop Tanda Silang

Cara Memperbaiki Wifi Laptop Tanda Silang - Kemungkinan sebagian dari kalian pernah merasakan hal yang sama, atau saat ini kalian masih cari jalan keluar untuk memacahkan permasalahan ini? Timbulnya pertanda silang merah pada wifi dapat disebabkan karena banyak hal dan berikut sebagai pemicu dan langkah menanganinya:

Cara Memperbaiki Wifi Laptop Tanda Silang

Cara Memperbaiki Wifi Laptop Tanda Silang

1. Driver Wifi Belum Dipasang

Yang pertama ialah ada peluang jika driver wifi kalian belum dipasang, dan ini umumnya terjadi setelah install ulangi mekanisme operasi. Langkah ketahui jika driver telah dipasang atau belumlah cukup ke piranti manajer dengan:

Pencet tombol Windows + R lalu tulis mmc devmgmt.msc

Bila driver belum dipasang maka ada sebuah tanda pertanyaan atau segitiga warna kuning.

2. Ada Jaringan Wifi yang Terbuka

Selalu lihat jika di sekitar kalian ada jaringan wifi yang terbuka dan siap untuk digunakan. Karena bila tidak ada benar-benar karena itu pertanda silang merah akan ada.

3. Wifi Netbook Dalam Kondisi On / Berpijar

Lihat jika wifi computer atau netbook kalian pada kondisi berpijar, karena bila tidak karena itu pertanda silang merah akan ada. Pada beberapa variasi netbook, langkah mengkatifkan wifi cukup memencet tombol yang berada di keyboard tetapi terkadang hal tersebut tidak dapat diterapkan. Langkah untuk menghidupkan atau aktifkan wifi cukup ke Windows Mobility Center dengan:

Windows 7: Pencet tombol Windows + X lalu tentukan Turn Wireless On

Windows 8: Pencet tombol Windows + X lalu tentukan Mobility Center, tentukan Turn Wireless On

4. Driver Wifi Disable

Ini sebagai hal yang dapat menyebabkan timbulnya pertanda silang wifi, yakni driver wifi pada kondisi disable (tidak aktif). Jika menurut saya individu ini muncul karena kelengahan atau memang kalian sedang dijahili oleh seorang karena permasalahan ini setau saya cuma dapat dilakukakn lewat cara manual. Langkah menyaksikan apa driver sedang ter-disable, kalian dapat ke piranti manajer. Lantas saksikan adakah suatu hal yang terlihat berlainan? Umumnya ada lingkaran dengan pertanda panah warna hitam yang ke arah bawah. Bila kalian mendapatinya, itu pertanda driver kalian tidak sedang aktif (saksikan gambar).

Untuk menangani hal itu cukup gampang, kalian perlu lakukan click kanan pada driver yang ter-disable lalu tentukan enable.

5. Tidak berhasil Up-date Windows

Nach, bila cara-cara di atas tidak berbuah hasil, kemungkinan yang ini ialah pemicu timbulnya pertanda silang wifi. Secara periodik mekanisme operasi Windows akan mengupdate dan hal tersebut dilaksanakan saat proses shut down atau re-start. Saat OS sedang mengupdate kita disarankan tidak untuk mematikan netbook karena hal tersebut dapat berpengaruh jelek, satu diantaranya ya permasalahan wifi ini.

"Lantas bagaimanakah langkah menanganinya?"

Langkah menanganinya yakni dengan ke Backup and Restore dengan:

Windows 7: Click Start ke Kontrol Panel tentukan Backup and Restore lalu tentukan Recover sistem settings or your komputer

Windows 8: Ke Kontrol Panel tentukan Recovery lalu tentukan Open Sistem Restore

Kemudian bakal ada satu ataupun lebih restore poin, silakan tentukan satu saja (tentukan restore poin yang tanggalnya kurang lebih saat sebelum ada up-date windows yang mengakibatkan permasalahan wifi). Lantas tentukan next selanjutnya tentukan finis dan nantikan sampai usai. Restore poin ini bermanfaat untuk kembalikan mekanisme di titik yang kalian tentukan.

Baca Juga : Cara Menggunakan All In One Seo Pack

Itulah Cara Memperbaiki Wifi Laptop Tanda Silang semoga bermanfaat. Terima kasih.