-->

Cara Membuka Protect Sheet Excel 2013

Cara Membuka Protect Sheet Excel 2013 - Berkenaan dengan lumayan banyak rekanan teman dekat yang bertanya langkah buka proteksi sheets atau sandi pada tiap sheets excel, karena kerap diketemukan file excel yang diproteksi oleh pembikinnya. Pada postingan ini saya coba sharekan trick atau langkah gampang untuk buka proteksi sheets excel tanpa memakai sandi khusus pada microsoft excel 2007 (kemungkinan bisa juga dipakai pada ms excel 2010).

Cara Membuka Protect Sheet Excel 2013

Cara Membuka Protect Sheet Excel 2013 kelik kanan pada nama sheet file yang ada di bagian bawah (seperti sheet1, sheet2, dan sheet3) lalu tentukan "VIEW CODE" atau pencet tombol gabungan "Alt + F11″ maka terbuka jendela Microsoft visual basic selanjutnya tentukan insert MODULE. Maka kelihatan gambar berikut di bawah ini

Cara ke-2 Cara Membuka Protect Sheet Excel 2013, sesudah terbuka jendela seperti pada atas saran code berikut ini

Sub InternalPasswords()

Dim i As Integer, j As Integer, k As Integer Dim l As Integer, m As Integer, n As Integer Dim i1 As Integer, i2 As Integer, i3 As Integer Dim i4 As Integer, i5 As Integer, i6 As Integer

On Error Ikhtisar Next

For i = 65 To 66: For j = 65 To 66: For k = 65 To 66 For l = 65 To 66: For m = 65 To 66: For i1 = 65 To 66 For i2 = 65 To 66: For i3 = 65 To 66: For i4 = 65 To 66 For i5 = 65 To 66: For i6 = 65 To 66: For n = 32 To 126

ActiveWorkbook.Unprotect Chr(i) dan Chr(j) dan Chr(k) dan _ Chr(l) dan Chr(m) dan Chr(i1) dan Chr(i2) dan Chr(i3) _ dan Chr(i4) dan Chr(i5) dan Chr(i6) dan Chr(n)

ActiveSheet.Unprotect Chr(i) dan Chr(j) dan Chr(k) dan _ Chr(l) dan Chr(m) dan Chr(i1) dan Chr(i2) dan Chr(i3) _ dan Chr(i4) dan Chr(i5) dan Chr(i6) dan Chr(n)

If ActiveWorkbook.ProtectStructure = False Then

If ActiveWorkbook.ProtectWindows = False Then

If ActiveSheet.ProtectContents = False Then

Keluar Sub

End If

End If

End If

Next: Next: Next: Next: Next: Next Next: Next: Next: Next: Next: Next

End Sub

Ingat, code script di atas harus di-copy semuanya dari kata Sub InternalPasswords() s/d End Sub.

Cara ke-3 langkah buka proteksi sheets excel tanpa sandi, kelik TOOLS (yang berada di atas) selanjutnya tentukan MACROS.

Seterusnya Anda tentukan RUN dan nantikan sesaat sampai proses usai. Kemudian Anda keluarkannya monitor Microsoft visual basic dengan mengkelik pertanda close (x) yang berada di sudut atas kanan atau mungkin dengan mengkelik FILE (di sudut kiri) lalu tentukan COLES AND RETURN TO MICROSOFT EXCEL, insya Allah proteksi sheet telah lenyap.

Untuk buka proteksi sheet pada sheet-sheet lainnya kerjakan secara cara yang serupa.

Untuk Anda yang hendak coba saya anjurkan SAVE AS dahulu file excel yang hendak di-edit dan menggantikan bernama file lainnya. Yang telah mencoba dinanti komentar dan anjurannya pada bagian rubrik komentar

Jika file EXCEL itu berwujud MACRO ENABLE WORKBOOK, save as lebih dulu file itu ke type EXCEL WORKBOOK

Baca Juga : Cara Uji Normalitas Data Dengan SPSS 16

Untuk Anda yang ingin buka file WORD yang dilindungi. Ciri-ciri file word yang dilindungi di sini ialah isi file itu tidak bisa di-copy, umumnya jika diblok dia akan ke arah halaman awalnya.

Begitu informasi mengenai Cara Membuka Protect Sheet Excel 2013. Mudah-mudahan berguna khusus untuk Anda yang lupa sandi.