-->

Cara Hosting Web Gratis di 000webhost

Cara Hosting Web Gratis di 000webhost - Webhosting merupakan suatu layanan online yang disewakan sehingga membolehkan organisasi ataupun orang buat menggunggah suatu web yang bisa diakses lewat internet. kala kamu membeli suatu layanan hosting, di dikala itu pula kamu lagi meminjam tempat di server, buat menaruh file serta informasi yang diperlukan supaya web bisa bekerja seluruhnya.

Begitu banyak penyedia layanan hosting web di internet, namun seluruh layanan yang aku kunjungi pastilah berbayar, untuk aku yang cuma seseorang pelajar ini wajib berfikir 2 kali buat menghasilkan duit jajanan supaya bisa membeli layanan hosting web, lebih baik buat membeli santapan daripada membeli hosting web, semacam seperti itu yang terdapat di benak aku.

Cara Hosting Web Gratis di 000webhost

Namun rasa penasaran tidak dapat dihilangkan begitu saja, kembali aku membuka google buat mencari penyedia layanan hosting dengan bonus kata kunci di belakangnya( free), setelah itu munculah web yang bernama 000webhost. com di pencarian. Dari sana kesimpulannya aku menciptakan layanan hosting web free buat hanya menggunggah web statis yang aku buat.

Dari pengalaman aku itu, pada postingan ini aku hendak memberikan bimbingan Cara Hosting Web Gratis di 000webhost free tanpa wajib bayar. Tetapi butuh di ingat kalau yang free tidak lah sebagus yang berbayar, terdapat kekurangannya semacam pada penyimpanan yang cuma dibatasi hingga 300Mb.

Tetapi untuk kamu yang hanya mau mengunggah web statis saja, tanpa video serta foto yang mempunyai dimensi besar, aku rasa tidak permasalahan. Tetapi yang lebih berarti kamu jadi ketahui gimana metode mengunggah web kamu supaya dapat diakses lewat internet.

Apa yang butuh dipersiapkan?

- Akun google( buat mendaftar)

- Web statis( buat di hosting)

Cara Hosting Web Gratis di 000webhost

1. Buka web 000webhost. com lewat link berikut ini( klik disini).

2. Pada taman utama webhost, scroll ke dasar setelah itu pada hosting yang free klik gratis sign up.

3. Kamu hendak ditunjukan ke taman registrasi, klik saja log in with google.

4. Nantinya hendak timbul taman semacam ini, klik lets create some magic.

5. Pada taman What would you like to do?, disini aku memilah yang Create Website Design, ataupun kamu dapat memilah yang lain, semacam Learn Website Development.

6. Serta hendak timbul opsi lagi semacam foto di dasar ini, aku seleksi other.

7. Berikutnya hendak tampak taman Name your project, pada input yang awal ialah nama web, kamu isi dengan nama web cocok kemauan sendiri. Contohnya aku berikan nama web aku ialah afproject, nantinya otomatis pada domain hendak jadi semacam ini http:// afproject. 000webhostapp. com/.

8. Input yang kedua, kamu isi dengan password cocok kemauan kamu sendiri. Sehabis berakhir klik Submit.

9. Sehabis sukses hendak timbul taman semacam foto di dasar ini, kamu seleksi Upload your site.

10. Serta selamat web kamu sudah berakhir terbuat, kamu dapat langsung mengakses websitenya namun yang tampak nantinya cuma taman kosong, ya karna web nya belum di unggah.

11. Saat ini kita lanjut ke sesi metode mengunggah web statis yang kita buat sampai dapat diakses secara online. pada web yang berjalan kamu klik Manage web.

12. Berikutnya klik Upload di bagian file manager.

13. Bila kamu dimohon buat memasukkan nama web serta password, kamu isi cocok dengan nama web yang kamu buat beserta passwordnya( lebih dahulu pada sesi 7 serta 8).

14. Sehabis itu kamu hendak masuk ke 000webhost File Manager, klik 2 kali pada public_html.

15. Buka file explorer pada pc ataupun laptop kamu, setelah itu cari web yang kamu unggah, sehabis itu blok seluruh file- file yang dibutuhkan, klik kiri tahan setelah itu arahkan ke browser sehingga hendak timbul semacam pada foto di dasar ini.

16. Klik upload bila file dirasa sudah lengkap.

17. Sehabis seluruh file di unggah, nantinya di dalam folder public_html hendak jadi semacam foto di dasar ini.

18. Saat ini coba akses web kamu serta amati hasilnya. Foto di dasar ini merupakan contoh web statis yang aku upload tadi.

Tidak cuma web statis saja, kamu pula dapat hosting web php beserta database nya, namun tidak hendak aku jelaskan di postingan ini sebab metode hosting web statis saja penjelasannya telah sangat panjang, tetapi tidak harus takut karna hendak aku jelaskan triknya di postingan berikutnya, jadi tunggu saja.

Baca Juga : Cara Mematikan Firewall Komputer Orang Lain Dengan CMD

Sekian dari postingan aku ini tentang Cara Hosting Web Gratis di 000webhost lengkap, bila terdapat yang kurang jelas dapat ditanyakan di pendapat serta secepatnya hendak aku balas pendapat kamu.